Thursday, August 19, 2004

tentang saya

saya lahir di yogyakarta 14 september 1965. orang tua saya r. slamet dan saptorijah. saya dilahirkan sebagai anak nomor lima dan enam bersaudara. kakak dan adik kandung saya adalah (dari yang tertua), sidik banarto sapto hanggoro, bambang sarwadi suseno, tria sulistyani, nugroho sakti yunarso, dan nuri agustina. ayah meninggal 4 juni 2004 dan dimakamkan di bawah kerindangan pohon-pohon bambu, di sudut sebuah kampung kecil di barat Jogjakarta.

menghabiskan masa kecil di jalan kranggan 68, dan menimba ilmu di sd jetisharjo I, smp negeri 8, sma bopkri II, serta kuliah di jurusan ilmu komunikasi, fisipol, ugm, saya meneruskan langkah kehidupan di jakarta.

di jakarta, saya mengawali karier sebagai jurnalis di majalah MODE Indonesia (1990-1993), selama beberapa bulan jadi penulis naskah iklan di misty communication (1994), jurnalis di harian Media Indonesia (1994-1998), dan berlabuh di PT Tempo Inti Media yang menerbitkan majalah TEMPO dan Koran Tempo -- sebagai jurnalis juga tentu saja.

menikah dengan santinalia -- lulusan trisakti yang lahir di jambi -- pada 16 november 1996, saya kini dikaruniai dua orang anak yang lucu-lucu dan menggemaskan: sastra jendra hayuningrat dan wangi bunga savana. jendra lahir di rumah sakit honoris, tangerang, 11 juli 2000. bunga lahir di rumah sakit yang sama pada 20 maret 2003.

kami sekeluarga kini menempati pondok sederhana di kompleks batuceper permai blok O/3, tangerang, 15122.

No comments: